Wajah Baru Pengurus PGRI Kabupaten Kulon Progo

Pengurus PGRI periode 2020-2024, Kamis 4 Maret 2021 bertempat di Ruang Srikandi Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo melakukan audiensi dengan Kepala Dinas beserta jajarannya. Maksud dan tujuan audiensi yakni untuk melaporkan hasil pelaksanaan Konferensi PGRI Kulon Progo, Rabu 23 Desember 2020 beserta program-program strategis guna mendapat dukungan dari Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo.

Arif Prastowo, S.Sos, M.Si. selaku Kadinas menyambut baik dan hal itu sejalan dengan harapan pengurus PGRI untuk mampu bersinergi memperjuangkan kemajuan pendidikan dan kesejahteraan guru. Ketua PGRI Kulon Progo yang baru memohon kepada Kadinas agar berkenan menjadi Dewan Kehormatan yang akan memberikan bimbingan dan arahan. Audiensi ini juga dihadiri Timbul Widodo, S.Pd ketua PGRI Kulon Progo periode 2015-2020 terkait  dengan tugas yang diterimanya yakni menjadi pengurus PGRI Propinsi DIY. Disampaikan pula pengurus PGRI Kulon Progo periode tahun 2020-2024 yaitu : ketua Guryadi, S.Pd, M.Pd , wakil ketua 1. R. Aris Suwasana, S.Pd, M.Si, wakil ketua 2. Sugiyo, S.Pd, sekretaris Drs.  Agus Sutik S. Pd, M.Pd, wakil sekretaris M. Arifin Zuhri, S.Pd, M.Pd,  bendahara Dra. Vepti Retna Nugraheni, M.Ed, wakil bendahara Nuri Mahayti, S.Pd dan dilanjutkan dengan penyerahan susunan kepengurusan lengkap kepada Kadinas Dikpora Kulon Progo.

Pada kesempatan ini pula, Guryadi, S.Pd, M.Pd melaporkan hasil penggalangan dana dalam tanggap bencana tahun 2021 kepada seluruh anggota PGRI  Kulon Progo. Dari penggalangan dana yang dilakukan berhasil terkumpul Rp 104.545.000,00. Dana tersebut disalurkan Rp 62.727.000,00 melalui PGRI  propinsi  DIY dan Rp 41.818.000,00 didistribusi lewat pengurus PGRI cabang  se-Kabupaten Kulon Progo. Sebagai wujud rasa solidaritas PGRI dana tersebut diberikan kepada 160 orang pendidik atau tenaga kependidikan di Kabupaten Kulon Progo yang terdampak pandemi Covid 19.