Penguatan Kapasitas Ibu PAUD Kulon Progo

Tindak lanjut adanya Keputusan Bupati Kulon Progo Nomor 394/A/2020 Tentang Pengangkatan Dra. Sri Wahyu Widhati sebagai Ibu PAUD Kabupaten Kulon Progo Periode Tahun 2020- 2022 dan Keputusan Ibu PAUD Kulon Progo Nomor 01 Tahun 2021 Tentang Pembentukan Kelompok Kerja Ibu PAUD Kabupaten Kulon Progo Masa Bhakti Tahun 2021-2025, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Tahun 2021 telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Peran Bunda/ Ibu PAUD Tingkat Kapanewon dan Tingkat Kalurahan/Kelurahan di Kabupaten Kulon Progo.

Bimbingan Teknis ini diselenggarakan pada Tanggal 1 s.d. 3 September 2021 yang bertempat di Gedung Kesenian Wates Kulon Progo. Bimbingan Teknis yang diselenggarakan secara luring dalam waktu 3 (tiga) hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo Bapak Arif Prastowo, S.Sos.,M.Si dan dihadiri oleh Ibu Paud Kabupaten Kulon Progo sekaligus sebagai Narasumber kegiatan dengan tetap menjalankan protocol kesehatan pencegahan covid-19 selama acara berlansung. Bimbingan Teknis ini diikuti oleh sebanyak 100 peserta yang terdiri dari 12 Ibu PAUD Kapanewon dan 88 Ibu PAUD Kelurahan/Kalurahan.

 Tujuan dari penyelenggaraan Bimbingan Teknis ini diharapkan mampu meningkatkan peran Ibu PAUD Bersama dengan Pokja Ibu PAUD dalam rangka memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan PAUD berkualitas di Kabupaten Kulon Progo khususnya.