EKSISTENSI SEKOLAH OLAH RAGA PADA PERINGATAN HAORNAS KE-38

Galur, 9 September 2021. Salam Olahraga!

Dari SMP Negeri 2 Galur dilaporkan. Hari Kamis, 9 September 2021 SMP Negeri 2 Galur membara dengan kostum guru dan karyawan yang warna merah. Warna yang melambangkan semangat dalam menyambut Haornas ke 38.

SMP Negeri 2 Galur sebagai penyelenggara Kelas Olahraga, antusias menyambut Haornas di tahun 2021. Dengan harapan kevakuman kegiatan olah raga segera diakhiri. Pandemi segera berakhir, aktivitas olahraga bersama di sekolah segera bisa dilaksanakan.

Peringatan Haornas dengan protokol kesehatan ketat, melibatkan seluruh warga sekolah.  Kurang lebih 500 siswa melaksanakan kegiatan dari rumah masing-masing. Mereka tetap “Stay at home”. Kegiatan siswa yang dikemas melalui lomba “Foto Ekspresi Berolahraga”  disambut gembira dan antusias oleh siswa. Sekolah memberikan kesempatan pada siswa untuk memperingati Haornas dengan mengekspresikan diri melalui foto kegiatan olah raga. Ekspresi keceriaan dalam kebugaran terpancar dari foto-foto siswa yang dikirim ke sekolah.

Guru dan karyawan melaksanakan kegiatan olahraga di sekolah dengan melakukan senam.  Kegiatan jalan sehat di lingkungan sekitar, juga dilaksanakan untuk menunjukkan eksistensi SMP Negeri 2 Galur kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai wujud rasa bangga sebagai penyelenggara kelas olahraga sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga.

Melengkapi peringatan Haornas,  kegiatan olahraga diakhiri dengan menikmati “jajanan tradisional” yang di bawa oleh ibu-ibu dari rumah masing-masing. Kesehatan dan kebahagaian menjadi harapan bagi warga sekolah untuk meningkatkan imunitas tubuh.  

Selamat Haornas ke 38. Salam Olahraga. Salam sehat.

“Jadikan sehat sebagai tujuan Berolahraga, dengan berolahraga kita lawan Corona.” (Puji Eko W_KS SMPN 2 Galur)