SEMANGAT HAORNAS MENUJU PEMBELAJARAN TATAP MUKA

SMPN 2 Pengasih, melaksanakan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang jatuh pada tanggal 9 September 2021 dengan penuh semangat. Peringatan HAORNAS tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, melibatkan guru dan karyawan secara langung daan diikiuti siswa dari rumah masing-masing.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak Margiyanto, S. Pd. Dalam sambutannya Kepala Sekolah memberikan semangat kepada peserta apel untk selalu menjaga kesehatan, menjaga kondisi, menjaga imun agar tubuh tetap sehat, “Mensana Conpore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang sehat pula”  

Selesai apel dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat di lingkungan sekitar sekolah. Mengenal lebih dekat lingkungan, jalan-jalan desa, jembatan sederhana dan menikamti keindahan alam di sekitar wilayah Kedungsari, Pengasih. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus corona, menjaga jarak, menggunaka masker, dan menghindari interaksi secara langsung. Selesai jalan sehat, peserta menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh tim konsumsi, duduk santai bertukar pikiran.

 

Sementara peserta didik mendapat tugas untuk menyemarakkan peringatan HAORNAS dengan melakukan kegiatan olahraga yang disukai di rumah masing-masing. Kegiatan didokumentasikan dan dikirimkan dalam bentuk  foto atau video kepada wali kelas.  Siswa juga diarahkan untuk mengunggah dokumen di media sosial,  untuk menularkan semangat olahraga demi kesehatan jasmani dan rohani masyarakat Indonesia.

Warga sekolah berharap, pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan. Aktifitas olah raga diselenggarakan sebagai salah satu upaya membentuk fisik yang sehat, hati yang bahagia dan imun tubuh yang kuat. Selamat datang pembelajaran tatap muka. SMP Negeri 2 Pengasih siap  mengimplementasikan tema HAORNAS Tahun 2021, “Desain Besar Olah Raga Nasional Menuju Indonesia Maju.” (Margiyanta, S.Pd_SMPN 2 Pengasih)