Persiapan PTMT, SDN Dukuh Panjatan Adakan Lomba Kebersihan dan Display Kelas

Krembangan(SDN Dukuh) - Dalam rangka menyiapkan ruangan kelas dan lingkungan yang bersih, SDN Dukuh mengadakan Lomba Kebersihan dan Display Kelas. Kegiatan ini dimulai dari serangkaian agenda program sekolah. Hari Rabu, 22 September 2021 sekolah bersama komite dan perwakilan paguyuban orang tua(POT) mengadakan school strategic discussion(SSD) untuk membuat program kegiatan. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah mengadakan Lomba Kebersihan dan Display Kelas. Dalam kegiatan SSD diakhiri dengan pembacaan komitmen bersama yang dipandu oleh Bapak Rais Winarna dan penandatangan komitmen bersama.

Kepala Sekolah, Aryati, S.Pd. mengatakan bahwa Lomba Kebersihan dan Display Kelas untuk menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas(PTMT). “Lomba ini untuk persiapan PTMT. Sebelum pelaksanaan lomba diawali dengan mengadakan kerja bakti di masing-masing kelas. Guru, karyawan, dan POT bersama-sama membersihkan, mengecat, dan mendisplay kelas. Tujuan lomba adalah untuk menyiapkan ruang kelas dan lingkungan yang bersih dan  sehat. Selain itu untuk menyiapkan psikologi anak agar senang ke sekolah kembali, karena selama ini anak-anak sudah terbiasa di rumah”.

Lomba Kebersiahan dan Display Kelas dilaksanakan hari Jumat, 8 Oktober 2021. Dalam kegiatan ini sekolah mengundang dua perwakilan POT dari masing-masing kelas untuk menyaksikan penilaiannya. Agar penilaian lomba bersifat objektif maka dewan yuri diambilkan dari luar, yaitu Pengawas sekolah(Jumari, M.Pd.), Komite sekolah(Suwito Dihardjo), dan Calon Kepala Sekolah(CKS) magang(Rahmadi Widada, S.Pd.).

Pengawas sekolah, Jumari, M.Pd. memberikan apresiasi kepada warga sekolah yang telah mempersiapkan  ruangan dan lingkungan sekolah menjadi bersih. “Semoga anak-anak akan senang ketika kembali ke sekolah lagi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19”

Wali siswa, Susiatun mengatakan bahwa kegiatan lomba untuk memotivasi siswa dalam belajar di sekolah.   “ Juara atau tidak juara yang penting kegiatan lomba ini bisa menjadi penyemangat anak-anak untuk semakin rajin belajar.”

Kepala Sekolah, Aryati, S.Pd. diakhir kegiatan penyerahan tropy menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru, karyawan, komite, orangtua, dan masyarakat sekitar. “Kami mengucapakan terima kasih atas kerja sama yang luar biasa untuk menyiapkan kelas dan lingkungan sehingga menjadi bersih, indah, dan rapi. Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya(QS.Al-An’am ayat 160).”

 

#patuhiprotokolcovid-19

#sdndukuhsmart