Hari Terakhir ANBK SD Negeri Dukuh Panjatan Kulon Progo

Kulon Progo(SD Negeri Dukuh), 23 November 2021- Assesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK) pada gelombang ketiga hari ke enam berjalan lancar dan tertib. ANBK yang diikuti oleh siswa kelas lima yang berjumlah 25 siswa, dilaksanakan di ruang kelas satu. Ketua pelaksana ANBK Ibu Eni Tri Wulandari, S.Pd. menyampaikan bahwa:” ANBK dimulai pada hari Senin, 15 November 2021 sampai dengan hari Selasa, 23 November 2021 berjalan tertib dan  lancar.”

Kepala sekolah Aryati, S.Pd. menambahkan, “Pelaksanaan ANBK terdiri dari tiga golombang, setiap hari terdiri dari dua sesi , kecuali pada gelombang terakhir dibuat satu sesi, setiap sesi terdiri dari 5 orang siswa. Dalam pelaksanaan ANBK ada seorang proktor, tenaga teknisi, dan pengawas ruang. Pengawas ruang dilaksanakan oleh Ibu Kasiyem dari SD Negeri Kembangmalang,  proktor oleh Ibu Nur Hasanah, dan teknisi oleh Bapak Susanto, S.Pd. Materi ANBK di hari pertama literasi membaca dan survei karakter, hari kedua materi numerasi dan survei lingkungan belajar.

ANBK dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, sebelum masuk ruangan siswa dicek suhunya, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan siswa menempati tempat duduk sesuai tempatnya. Siswa merasa lega karena sudah melaksanakan Assesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK).

Pelaksanaan ANBK dimonitoring oleh Pengawas Sekolah Kapanewon Panjatan Bapak Jumari, M.Pd. “ Harapannya siswa diberikan kesehatan, kemudahan, serta kelancaran dalam mengerjakan soal.”