Pemasangan Mustaka Musala Al-Hidayah SD Negeri Plampang

Musala merupakan sarana ibadah umat muslim. Selain itu, musala di sekolah bermanfaat sebagai sarana kegiatan keagamaan bagi seluruh anggota sekolah. Untuk meningkatkan kenyamanan dalam beribadah, dilakukan renovasi terhadap Musala Al-Hidayah SD Negeri Plampang.

Jumat (31/12/2021) SD Negeri Plampang melakukan pemasangan mustaka musala. Hal tersebut merupakan akhir dari serangkaian kegiatan renovasi musala. Sebagai bentuk syukur, dilakukan tasyakuran yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Selain itu, acara juga dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari Pengawas Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dusun Kalibuko II, komite sekolah, dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan sambutan dari Samidi, M.Pd. selaku Kepala SD N Plampang, dilanjutkan sambutan oleh pengawas sekolah dasar, Sapardi, M.Pd. Selanjutnya adalah doa bersama yang dipimpin oleh Sidi Iswartana, A.Ma selaku guru agama islam. Acara ditutup dengan pemasangan mustaka musala Al-Hidayah yang diiringi dengan selawat oleh seluruh tamu undangan.

Samidi, M.Pd. Kepala SD Negeri Plampang mengatakan bahwa renovasi yang memakan waktu selama 14 hari tersebut berjalan sesuai dengan rencana, baik dari segi waktu maupun anggaran. Pengawas sekolah dasar, Sapardi, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas selesainya renovasi dan berharap agar kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan secara rutin serta menjadikan musala lebih makmur. Di tempat yang sama, Murdiyanta, A.Md. Kepala Dusun Kalibuko II, mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih dan mendukung secara positif keberadaan musala yang sudah direnovasi.

Samidi menambahkan agar dengan direnovasinya musala dapat meningkatkan kesadaran dan keaktifan warga sekolah atau masyarakat sekitar dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. “Saya berharap agar musala ini tidak hanya digunakan oleh warga sekolah saja, namun masyarakat sekitar juga ikut memanfaatkan musala Al-Hidayah ini ,” pungkas Samidi. (b_yu)