KKG Kelas 6 Akhiri Workshop literasi dan Numerasi SD/MI

Kamis (6/1/2022), KKG (Kelompok Kerja Guru) kelas 6  Kapanewon Panjatan mengakhiri kegiatan workshop Listerasi dan Numerasi bagi Kepala Sekolah dan Guru di ruang pertemuan koperasi mantep yang diikuti oleh 31 Guru Kelas 6 SD/MI dan 4 Kepala Sekolah/Madrasah pendamping yakni Aryati, S.Pd, Siti Nurhayati, M.S.I, Tutik Nursidah, S.Pd dan Budi Riswanto, S.Pd di ruang Koperasi Mantep.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pada guru dan kepala sekolah tentang Literasi dan Numerasi  memasuki semester 2 tahun pelajaran 2021/2022  selama satu minggu mulai hari Rabu tanggal 28 Desember 2021  dan berakhir Jumat tanggal 7 Januari 2022  “  sambutan ketua K3S Panjatan  M. Arifien Zuhri, S.Pd, M.Pd.

Ketua panitia K3S menyatakan Kegiatan workshop oleh K3S Kapanewon Panjatan  menyatakan bahwa kegiatan workshop diikuti oleh 31 Kepala Sekolah dan semua guru kelas, 1 sampai dengan 6 , guru Penjakes serta Guru PAI SD/MI di lingkungan Kapanewon Panjatan dengan cara Luring dan Daring via Googlemeet.

Sementara itu Pengawas Dinas Dikpora Jumari M.Pd mengatakan “ Workshop ini diharapankan menambah pengetahuan dan wawasan pada guru dan meningkatkan kualitas mutu guru kelas 6 yang akan mempersiapkan siswanya sebentar lagi menghadapi wacana dengan ujian Literasi dan Numerasi sekitar bulan Mei 2022 ini “ Pengarahan Pengawas

 “ Guru mempunyai pegetahuan tentang literasi dan Numerasi ini semoga menggugah pemikiran untuk selalu mengembangkan diri dalam pembelajaran siswanya  “ Tambah Ketua K3S dalam sambutan dan pamitan.

Acara kegiatan juga dibedah tentang ujian kelas 6 dengan nara sumber Haryono, S.Pd Guru dari SDN Panjatan. Kemudian dilanjutkan dengan kesepakatan bersama yang dipimpin oleh  Rosyidi, S.Pd  Ketua KKG kelas 6 untuk melaksanakan kegiatan seminggu sekali pada hari Kamis pukul 07.00 - 09.00 WIB ketika pembelajaran kelas 6 sedang Olah Raga.

“ Pendidikan di Kulon Progo dipersiapkan untuk selalu mengingat Pendidikan Kulon Progo yakni yang menyatu, menyatu luar biasa, menyatu menyatu Istimewa “ ucap Aryati, S.Pd salah satu pendamping guru.

Kemudian ketua K3S periode baru  R. Ahmad Isnanto, S.Pd,S,D  yang menggantikan  Arifin Zuhri, M.Pd karena menjabat Pengawas Kokap,  menutup acara dan  mengucapkan terimakasih atas terlaksanaya kegiatan Workshop ini dan semoga membawa kemajuan pendidikan SD/MI di lingkungan kapanewon Panjatan ( Siti Nurhayati )

Penulis : Siti Nurhayati