Siapkan Mental Spiritual Siswa, SMPN 2 Kalibawang Gelar Doa Bersama

Siapkan Mental Spiritual Siswa, SMPN 2 Kalibawang Gelar Doa Bersama

Kulon Progo (SMPN 2 Kalibawang) - Dalam rangka mempersiapkan mental spiritual siswa menghadapi berbagai macam ujian, SMPN 2 Kalibawang menggelar doa bersama. Dengan adanya agenda kegiatan tahunan tersebut diharapkan semua siswa-siswinya khususnya kelas 9 dalam menempuh ujian sekolah maupun ujian Nasional yang berbasis komputer dapat lancar lulus semuanya.
Sebagai mana harapan sekolah, guru maupun menjadi kebanggan orang tuanya. Salah satu guru SMPN 2 Kalibawang, Drs. Miya menyampaikan hal itu di sela-sela acara yang berlangsung di sekolah setempat, Kamis (14/4/2022).

"Doa bersama ini merupakan agenda rutin. Dengan adanya agenda kegiatan tahunan tersebut diharapkan semua siswa-siswinya khususnya kelas 9 dalam menempuh ujian sekolah maupun ujian Nasional yang berbasis komputer dapat lancar lulus semuanya," ujar Miya.

"Upaya ini dilakukan sebagai persiapan mental spiritual dalam bentuk rohaniah, sebelum ujian yang sebenarnya. Dari pihak sekolah terutama guru mengharapkan agar para siswanya tetap belajarnya lebih digiatkan lagi," imbuhnya.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Kalibawang, Sulis Setyawati, S.Pd. M.Pd. mendukung penuh rangkaian acara do'a bersama, sebagai persiapan untuk menghadapi proses ujian
Tahun 2021/2022.

"Selaku Kepala Sekolah kami sangat mendukung kegiatan ini sebagai ikhtiar secara lahir batin guna menguatkan mental spiritual para siswa-siswi sebelum menempuh ujian sekolah dan ujian Nasional yang berbasis komputer," tutur Sulis.

Dalam rangkaian doa bersama tersebut juga disampaikan pengarahan kepada orang tua/wali kelas 9 oleh Wakil Kepala urusan kesiswaan, Drs.Suwondo. Selain itu juga digelar jamaah shalat Dhuha. Sedang doa bersama dipimpin oleh Drs. Miya. (miy/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19