Gebyar PAUD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022

Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter PAUD dan PNF, Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu, 09 November 2022 menyelenggarakan Kegiatan Gebyar PAUD tingkat Kabupaten. Bertempat di Gedung Dharmais, Pengasih, Kulon Progo, acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten, Ibu PAUD dari 12 Kapanewon, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Koordinator PKG Kabupaten, Ketua IGTKI dan Ketua Himpaudi Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan Gebyar PAUD bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, mengembangkan bakat dan kreativitas anak, meningkatkan motivasi bagi pendidik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program PAUD serta untuk lebih mengenalkan anak pada akar budaya dan menumbuhkan rasa cinta tanah air. Kegiatan diikuti oleh siswa PAUD perwakilan 12 Kapanewon, setiap kapanewon menampilkan 2 penampilan kreativitas siswa, seperti angklung, tarian-tarian, hafalan asmaul husna dan menyanyi. Dalam acara juga diserahkan piagam, piala lomba Ibu PAUD Tahun 2022 oleh Ketua Pokja Ibu PAUD Kabupaten.

Dalam sambutannya Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan peserta didik PAUD yang berkualitas dan berkarakter kita selenggarakan Gebyar PAUD ini sebagai salah satu upaya dalam menumbuhkan visi pendidikan nasional pada anak usia dini untuk menyiapkan generasi emas di Tahun 2024.