SD Negeri 1 Wonorejo Gelar Pengajian Tarhib Ramadhan

Nanggulan-DikporaKP, Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan SD Negeri 1  Wonorejo bersama paguyuban wali murid menyelenggarakan pengajian tarhib Ramadhan yang dilaksanakan di aula SD Negeri 1 Wonorejo. Tak hanya warga sekolah, hadir dalam kegiatan tersebut lurah banyuroto, komite sekolah, wali murid dan warga sekolah.

Pengajian diisi oleh ustad Risawanto,S.Pdi, dengan mengusung tema "Tingkatkan iman imun dan taqwa dalam menyambut kegembiraan bulan suci Ramadhan'. Dalam tausiahnya, ustad Risawanto,S.Pd.I  menyampaikan kepada seluruh siswa untuk selalu menghormati orang tua dan menjadi anak yang berbakti. Sedangkan kepada orang tua diharapkan mampu menjadi contoh yang baik untuk putera puterinya. Tidak hanya mengharapkan anak yang baik namun orang tua tidak memberikan contoh yang baik, seperti contoh menyuruh anak beribadah namun orang tua sendiri tidak melaksanakannya.

Kebolehan kelompok hadroh siswa siswi SD Negeri 1 Wonorejo pun ditampilkan dalam acara tersebut. Setiap anak sangat antusias, seperti salah satu peserta hadroh Dyah Putri Inara yang mengaku sangat senang bisa ambil bagian dalam kesempatan tersebut.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wonorejo, Sri Nurharjantiningsih,S.Pd.SD mengucapkan banyak terimakasih kepada paguyuban wali murid yang telah bekerja sama, sehingga kegiatan berjalan lancar. Semoga pengajian ini mampu meningkatkan iman kita dalam memasuki bulan Ramadan. Dan semoga kita tetap bisa menjaga imun kita selama bulan Ramadan, pungkasnya.